Kerjasama Universitas di Korea Selatan
Kerjasama Universitas di Korea Selatan

Jalinan kerjasama dengan kampus di luar negeri semakin diperluas dan diperkuat. Naskah kerjasama telah ditandatangani Kamis (1/2/2018) dengan kampus Dong-A University Korea Selatan.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd,kepada media Jumat (2/2/2018) langsung dari Soul Korea Selatan.

Dijelaskan, naskah kerjasama itu ditandangani bersama dengan Rektor Dong-A University Korea Selatan, Han Suk-Jung.

Kerjasama dengan kedua kampus dalam pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan administrasi publik, tegas Farid.

Kampus luar negeri yang sudah pernah menjalin kerjasama yakni perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat dan Cina, katamya.

Pimpinan kampus yang ikut dalam rombongan kunjungan kerjasama ini semuanya dari perguruan tinggi Muhammadiyah.

Turut hadir dalam rombongan di antaranya, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra Rum, SE, MM, Rektor Uhamka Jakarta, Dr. Suyatno, M.Pd.

Saat ini Unismuh Luwuk kelola prodi yakni S1 Hukum, Pemerintahan, Komunikasi, Agribisnis, Agroteknologi, Manajemen, Budidaya Perairan.

Pendidikan Bahasa Inggeris, Pendidikan Biologi, Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Agama Islam, Tehnik Sipil, Tehnik Industri.

Prodi meraih akreditasi B, yakni; Komunikasi, Pemerintahan, Budidaya Perairan dan Pendidikan Agama Islam.

Proses reakreditasi tahun mendatang minimal ada empat prodi bisa meraih akreditasi B yakni, Hukum, Manajemen, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi serta Agribisnis,” tandas magister pendidikan PPs Universitas Negeri Jakarta ini. (yahya)