Berita Kampus

Berita : Acara Kampus / Unismuh Luwuk Jalin Kerjasama Universitas di Korea Selatan

Jalinan kerjasama dengan kampus di luar negeri semakin diperluas dan diperkuat. Naskah kerjasama telah ditandatangani Kamis (1/2/2018) dengan kampus Dong-A University Korea Selatan.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd,kepada media Jumat (2/2/2018) langsung dari Soul Korea Selatan.

Dijelaskan, naskah kerjasama itu ditandangani bersama dengan Rektor Dong-A University Korea Selatan, Han Suk-Jung.

Kerjasama dengan kedua kampus dalam pengembangan sumber daya manusia, ekonomi dan administrasi publik, tegas Farid.

Kampus luar negeri yang sudah pernah menjalin kerjasama yakni perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat dan Cina, katamya.

Pimpinan kampus yang ikut dalam rombongan kunjungan kerjasama ini semuanya dari perguruan tinggi Muhammadiyah.

Turut hadir dalam rombongan di antaranya, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra Rum, SE, MM, Rektor Uhamka Jakarta, Dr. Suyatno, M.Pd.

Saat ini Unismuh Luwuk kelola prodi yakni S1 Hukum, Pemerintahan, Komunikasi, Agribisnis, Agroteknologi, Manajemen, Budidaya Perairan.

Pendidikan Bahasa Inggeris, Pendidikan Biologi, Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan Agama Islam, Tehnik Sipil, Tehnik Industri.

Prodi meraih akreditasi B, yakni; Komunikasi, Pemerintahan, Budidaya Perairan dan Pendidikan Agama Islam.

Proses reakreditasi tahun mendatang minimal ada empat prodi bisa meraih akreditasi B yakni, Hukum, Manajemen, Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi serta Agribisnis,” tandas magister pendidikan PPs Universitas Negeri Jakarta ini. (yahya)

di posting oleh admin pada tanggal 2018-02-13 21:33:42

kategori : Acara Kampus

  • Unismuh Luwuk Jalin Kerjasama Universitas di Korea Selatan
  • Jalinan kerjasama dengan kampus di luar negeri semakin diperluas dan diperkuat. Naskah kerjasama telah ditandatangani Kamis (1/2/2018) dengan kampus Dong-A University Korea Selatan. ...selengkapnya.

    di posting oleh admin pada tanggal dsa 2018-02-13 21:33:42

  • Mantan Wakil Rektor Unismuh Luwuk Meninggal Dunia
  • Mantan Wakil Rektor Unismuh Luwuk Meninggal Dunia
    July 27, 2016 5:16
    Mantan Wakil Rektor I dan III Universitas Muhammadiyah Luwuk Sulawesi Tengah, Drs.H. Zainuddin Achmad, MH, Senin 25 Juli 2016 meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Demikian ditegaskan Kepala Biro Admnistrasi dan Keuangan Unismuh Luwuk, Hasrat Aimang,S.Pd.I, M.Pd di Luwuk, Rabu 27 Juli 2016. ...selengkapnya.

    di posting oleh admin pada tanggal dsa 2016-07-29 15:03:28

  • Maklumat PP Muhammadiyah, Awal Puasa 6 Juni 2016
  • Maklumat PP Muhammadiyah, Awal Puasa 6 Juni 2016

    ...selengkapnya.

    di posting oleh admin pada tanggal dsa 2016-04-19 18:54:01

kategori : Akademik

  • Borang AIPT Unismuh Diterima BAN PT
  • LUWUK—Dokumen persyaratan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Unismuh Luwuk telah diserahkan kepada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
    Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti, kepada Luwuk Post, mengatakan, persyaratan akreditasi dibawa dan diserahkan oleh Wakil Rektor I Gifari Sono.”Pagi tadi persyaratan akreditasi institusi sudah diserahkan kepada BAN PT,” katanya. ...selengkapnya.

    di posting oleh admin pada tanggal dsa 2014-10-13 13:37:50

  • Unismuh Resmi Miliki Lahan Kampus II
  • RESMI MILIK UNISMUH: Ketua badan pelaksana harian Unismuh Luwuk Basri Sono menyerahkan aset berupa lahan seluas 12 hektare kepada Rektor Unismuh atas nama dewan pimpinan. [foto Dok/Luwuk Post] ...selengkapnya.

    di posting oleh admin pada tanggal dsa 2014-10-11 14:48:36

kategori : umum

 
total berita : 16


peta situs | hubungi kami |